Home » , » Pra-tinjau Clásico: FC Barcelona vs Real Madrid

Pra-tinjau Clásico: FC Barcelona vs Real Madrid

Berita Sebelumnya
« Prev Post
Berita Selanjutnya
Next Post »
Pada pukul 20:30, edisi terakhir dari rivalitas terbesar akan dimulai, dengan Barça berharap untuk dapat semakin memperlebar jarak yang sudah ada -10 poin- dengan Real Madrid
GALERI FOTO
Telah menanti episode lain dalam kisah persaingan terbesar sepak bola dunia dimana FC Barcelona akan menjamu Real Madrid pada pukul 20:30 (Minggu, 01:30 WIB) di Camp Nou. Kemenangan tuan rumah akan semakin memperdalam perbedaan poin yang ada menjadi tiga belas poin dengan hanya tujuh poin yang tersisa untuk dimainkan.

Andrés Iniesta, Sergio Busquets, Jordi Alba dan Ivan Rakitic yang semuanya harus melakukan latihan khusus dalam beberapa hari terakhir, tapi semuanya diharapkan untuk dapat diturunkan untuk diikutsertakan dalam nama-nama skuat yang akan diumumkan pada hari Sabtu pagi ini. Namun dipastikan Jérémy Mathieu tidak akan dapat turun dikarenakan cedera saat bermain bersama timnas Perancis dqan juga Adriano yang mendapat cedera
Real Madrid juga memiliki kabar buruk dengan pemain Perancis internasional nya, Raphael Varane yang tidak dapat diturunkan karena cedera, namun sepertinya Sergio Ramos telah pulih dari cedera punggugnya.

Pandangan pelatih

Berbicara mengenai duel ini, ‘bos’ Barça, Luis Enrique mengatakan: “Permainan seperti ini memberikan banyak energy kepada para pemain yang saya sama sekali tidak khawatirkan tentang jumlah km yang telah mereka jalankan selama sepekan ini…Dari apa yang kita dapat lihat dari penampilan terakhir Real Madrid, mereka memiliki pilihan yang berbeda. Tapi kami tidak akan mengubah cara permainan kami, Kami akan mencoba untuk mengontrol bola. Hanya ada satu (bola) dan kami akan mencoba untuk menjadi milik kami.”

Zinedine Zidane manajer dari Real Madrid mengomentari bahwa, “Kami telah melakukan persiapan dan berada di performa yang baik. Kita akan melihat BBC kembali bersinar di Barcelona. Saya akan tidur dengan tenang pada hari Jumat malam dan menikmati Clasico pertama saya sebagai pelatih.” Pelatih asal Perancis ini juga memastikan bahwa perempat final Liga Champions yang akan dimainkan pada hari Rabu dengan Wolfsburg tidak akan membiarkan timnya hanya untuk menddapatkan skor imbang. “Bagi saya, pertandingan yang paling penting adalah Sabtu ini,” katanya kepada pers, “Saya akan mengeluarkan penampilan terbaik dari tim.”

Panduan

Barça mungkin belum pernah menghadapai Clasico dengan performa terbaik dan bahkan dapat mencatatkan rekor tak terkalahkan selama 40 laga pada Sabtu ini, semakin melebarkan apa yang telah menjadi rekor dalam kompetisi Spanyol. Barça telah memenangkan 20 dari 22 pertandingan terakhir mereka di Camp Nou. Laga terakhir mereka adalah seri 2-2 melawan Villarreal, laga pertama mereka tidak mendapatkan seluruh poin setelah tigabelas Liga!

Sejak Atlético Madrid mengalahkan Real Madrid semakin memperjauh mereka dari laga Liga, walaupun telah memenangkan empat laga terakhir termasuk 7-1 dan 4-0 mengoyak –oyak Celta dan Sevilla. Mereka juga mengeliminasi AS Roma di Liga Champions, yang mana satu-satunya kompetisi yang dapat mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan trofi.

Sejarah

Pertama kalinya FC Barcelona memenangkan duel ini adalah di tahun 1902, saat itu laga berakhir dengan 3-1. Kata ini sekarang tidak saja digunakan dalam rivalitas tertinggi sepak bola, namun juga dalam olahraga secara umum. Namun begitu, penggunaan kata ‘Clásico’, diadopsi dari tradisi Latin American, termasuk fenomena yang relativ baru.

Walaupun Barça telah memenangkan hampir seluruh trofi di setengah dekade terakhir, hasil Clásico bisa dikatakan imbang bagi keduanya. Kemenangan terakhir Madrid di Camp Nou adalah saat laga Copa del Rey di tahun 2013.

Liputan

Dimanapun kamu berada di dunia, laga dapat ditonton. Berikut ini adalah daftar kanal TV dunia yang menyangkannya. Dan juga ikuti melalui akun media sosial Klub. Pengguna Twitter dapat mengikuti @fcbarcelona-id dan juga Radio Barça.

BERITA LAINNYA

  • MUSIM 2015 - 2016

FOLLOW ON TWITTER