Home » , , » Luis Enrique dan Zidane: duel pertama di bangku pelatih

Luis Enrique dan Zidane: duel pertama di bangku pelatih

Berita Sebelumnya
« Prev Post
Berita Selanjutnya
Next Post »
Para manajer FC Barcelona dan Real Madrid akan bertemu untuk pertama kalinya sebagai pelatih dalam duel Clasico, setelah sebelumnya menjadi pemain referensi dari masing-masing Klub


GALERI FOTO
El Clásico pada hari Sabtu, 2 April di Camp Nou akan menjadi duel pertama antara Luis Enrique dan Zidane sebagai pelatih dari Barça - Real Madrid.

Dan Stadion Camp Nou akan menjadi ajang pertama duel tersebut. Luis Enrique menjalani musim keduanya sebagai pelatih tim utama blaugrana dan berhasil mengangkat lima gelar. Ia juga telah menikmati duel clásico sebanyak tiga kali (3-1 di Bernabéu dan 2-1 di Camp Nou melawan Real Madrid dari Carlo Ancelotti dan 0-4 di musim ini di era Rafa Benítez).

Zidane, di lain pihak menempa bangku pelatih di Bernabeu pada 4 Januari 2016, utuk menggantikan Benítez. Hingga saat ini, pemain asal perancis tersebut telah memainkan 12 pertandingan Liga, dengan sembilan kemenangan, dua seri dan satu kalah.

Acuan sebagai pemain

Luis Enrique menjadi blaugrana antara tahun 1996 dan 2004, sedangkan Zinedine Zidane menjadi madridista antara tahun 2001 dan 2006. Keduanya saat menjadi pesepaknola merupakan pemain kunci dari tim mereka dan antara 2001 dan 2004, satu atau keduanya berpartisipasi dalam tujuh Clásico. Zidane menjadi pencipta dua gol di musim pertamanya bersama Real Madrid (1-1 di Camp Nou saat Liga dan 0-2 di Liga Champions).
Luis Enrique juga mencetak gol dalam satu pertandingan dimana Zidane saat itu adalah pesepak bola di tim lawan, saat itu laga berakhir dengan seri (1-1) di Bernabéu di musim 2002/03.

BERITA LAINNYA

  • MUSIM 2015 - 2016

FOLLOW ON TWITTER